Thursday, March 28, 2013

Cerita Seorang Relawan Amal "Gayungan"

Setiap kali saya pergi ke kantor pos gayungan, saya sering kali menjumpai seorang relawan yang mengabdikan dirinya menjadi relawan. Kira-kira sudah lebih dari puluhan kali saya berjumpa dengan dia sampai-sampai seperti sudah mengenal saya sebagai teman, walau kita bertemu ketika hanya pas berada di kantor pos.

Tadi siang tanggal 28/03/13 saya mencoba bertanya kepada dia. Percakapannya kurang lebih begini :
A = Saya
B = Relawan

A : Mbak, sumbangan ini disalurkan kemana ya??
B : Kami menyalurkan sumbangan ini ke Yayasan ... yang berpusat di Jogja. Kadang kita salurkan langsung kepada anak yatim dan janda-janda tua yang membutuhkan di daerah Sidoarjo. Jadi tidak harus ke lembaga yang berpusat di Jogja itu.
A : Anda sendiri pekerjaannya apa??
B : Saya berjualan pulsa elektrik dan juga pakaian secara online. Bapak petugas yang ada di dalam tuh tau semua kegiatan saya, dan bu Dar si pemilik warung itu juga adalah pelanggan saya mas. Selain itu saya juga menjadi relawan amal sebagai aktualisasi diri saya. Saya ingin mengabdikan diri saya di jalan Allah mas. Sebenarnya saya bisa meneruskan kuliah saya, tapi saya lebih memilih jadi relawan disini. :)

Kurang lebihnya begitulah ceritanya dalam percakapan kita tadi pagi.

Semoga amal ibadahnya dan para donaturnya diterima Allah SWT. Amin

Jangan lupa bersedekah ya kawan, salurkan sebagian rejeki anda pada lembaga-lembaga sebagai tabungan amal kita dihari perhitungan kelak.

Anda bisa menyalurkan kepada Yatim Mandiri, Dompet Duafa, PPPA, Rumah Tahfiz dll

Terima kasih. Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

No comments:

Post a Comment