Saturday, March 30, 2013

Kurangi Mengeluh dan Perbanyak Bersyukur

Entah kita sadari atau tidak, orang yang banyak mengeluh biasanya didalam pikirannya hanya memikirkan dunia dan menduakan Tuhannya sebagai yang Pertama yang harus dipikirkan. Anda boleh protes, boleh setuju, boleh apa aja dah. Kalau ini kan pendapat saya saja. hehe. Kita saling menghargai perbedaan pendapat dan menhindari perdebatan.

Apa sih yang kita pikirkan ketika pertama kali kita bangun tidur?? Waduh kerjaan saya numpuk nih. Duh utang saya masih belum bisa terlunasi. Bagaimana ya hasil ujian saya?? Bagaimana hasil tes kerja kemarin ya?? Kira-kira seperti itulah yang kita pikirkan setiap hari. Dari semenjak baru bangun tidur sampai kita tidur lagi, dan begitu seterusnya. Apa ada dari antara kita yang bangun pagi lalu bersyukur telah dibangunkan, masih diberi kesempatan bernafas dan lain-lain?? Pasti ada lah. hehe

Allah SWT berfirman:
“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim : 7)

Allah saja telah berkata begitu, yuk kita belajar bersyukur mulai detik ini.

Ya Allah terima kasih atas segala yang telah Engkau beri. Misal harus bersyukur mungkin setiap detik kita harus bersyukur ya Allah atas nafas yang Engkau beri, jantung yang selalu berdetak, mata yang terus berkedip, otak yang terus berpikir, dan lain sebagainya yang tak mungkin kami bisa menghitungnya. Ya Allah terima kasih atas kesehatan, karir, teman-teman kami semua dan semua pelajaran yang setiap hari Engkau beri ya Allah.

Jangan lupa bersyukur setiap hari ya kawan ;)

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh