Friday, January 17, 2014

Cara Memasang Iklan PPC Adf.ly

Cara Memasang Iklan PPC Adf.ly
Cara Memasang Iklan PPC Adf.ly
 
Sebelum saya paparkan cara memasang iklan ppc adf.ly, saya mau tanya dulu "apakah anda sudah punya akun adf.ly?". Kalau belum, bisa daftar dulu di sini adf.ly.

Bagi yang sudah mempunyai blog dan ingin memasang iklan ppc adf.ly, berikut saya berikan cara-caranya. Sebenarnya ini sudah ada di menu tool, hanya saya terjemahkan saja memakai google translate. Hehehe.

Cara Memasang Iklan PPC Adf.ly
Cara Memasang Iklan PPC Adf.ly
 
Ketika anda memilih menu tools, di sidebar sebelah kiri akan ada beberapa pilihan untuk membuat iklan adf.ly.

Mass Shrinker
Masukkan hingga 20 URL (satu per baris) akan menyusut dan ditambahkan ke akun anda. Saya kurang paham untuk tool satu ini, saya juga belum pernah memakainya.

Untuk tools Multiple Links, Bookmarklet, API Documentation, dan Google Analytics juga belum pernah saya coba. Jadi saya tidak bisa memberikan penjelasan pada anda. Maap ya.

Nah ini dia tool yang menurut saya sangat mempermudah kita memasang iklan PPC adf.ly di blog yang kita punya. Tool itu bernama Full Page Script dan Website Entry Script.

Full Page Script
Jika Anda memiliki situs web dengan 100 atau 1000 dari link yang ingin Anda ubah ke adf.ly maka silakan gunakan script di bawah ini.
Cukup copy-and-paste kode di bawah ini ke halaman web atau blog dan link akan diperbarui secara otomatis - sederhana!
 
Anda dapat menambahkan atau menghapus domain untuk kode yang Anda gunakan atau website Anda.
<script type="text/javascript">
    var adfly_id = 5666844;
    var adfly_advert = 'int';
    var domains = ['depositfiles.com', 'rapidshare.com', 'vip-file.com', 'smsfiles.ru', '4files.net', 'turbobit.ru', 'uploading.com', 'letitbit.net', 'depositfiles.ru', 'sms4file.com', 'ifolder.ru', 'hotfile.com', 'anyfiles.net', 'sharingmatrix.com', 'megashare.com', 'megaupload.com', 'rapidshare.de', 'rapidshare.ru', 'uploadbox.com', 'filefactory.com', 'filefactory.ru', 'filepost.ru', 'onefile.net', 'freefolder.net', 'getthebit.com', 'turbobit.net'];
</script>
<script src="https://cdn.adf.ly/js/link-converter.js"></script> 

Atau jika Anda ingin mengubah setiap link ke adf.ly di website Anda (tanpa menyatakan persis yang domain) silakan gunakan kode berikut.
<script type="text/javascript">
    var adfly_id = 5666844;
    var adfly_advert = 'int';
    var exclude_domains = ['example.com', 'yoursite.com'];
</script>
<script src="https://cdn.adf.ly/js/link-converter.js"></script>

Tool ini membuat semua link di blog anda terpasang iklan adf.ly. Saya sudah mencobanya tadi siang. Anda tidak perlu lagi repot-repot melakukan shrink url satu persatu.

Saya tidak menyarankan menggunakan tool ini, karena menurut saya terlalu over. Masak setiap pengunjung mengklik link selalu ada iklan adf.ly-nya, kan lama-lama malas juga dan membuat pengunjung tidak betah berkunjung di blog kita. 

Website Entry Script
Nah kalau tool ini recommended banget dah. Saya juga menggunakan tool ini di blog saya ini. Hehe.

Jika Anda memiliki sebuah situs web dan ingin mendapatkan uang bila pengunjung hanya memasuki situs anda, silahkan menggunakan script berikut.
Copy-dan-paste kode di bawah ini ke halaman web atau blog.
Jika Anda mengiklankan website Anda di situs PTC, maka tidak diizinkan untuk memasukkan entri ini Script Website yang halaman situs Anda.

<script type="text/javascript">
    var adfly_id = 5666844;
    var adfly_advert = 'int';
    var frequency_cap = 5;
    var frequency_delay = 5;
    var init_delay = 3;
</script>
<script src="https://cdn.adf.ly/js/entry.js"></script>  

The 'frequency_cap' adalah berapa kali pengguna akan diarahkan ke iklan AdF.ly dalam 24 jam.

The 'frequency_delay' adalah jumlah menit antara iklan menunjukkan kepada pengguna, disarankan untuk menyimpan pengaturan default.

The 'init_delay' adalah jumlah detik antara iklan yang ditampilkan dan pemuatan website Anda. Dianjurkan untuk menjaga ini untuk beberapa detik sehingga pengguna akan melihat situs Web Anda terlebih dahulu dan kemudian iklan kami. Ini mengurangi kemungkinan pengguna mengklik tombol BACK.

Untuk blog saya ini, frequency_cap saya setting 3 agar tidak terlalu over iklan. Pengunjung bisa malas kalau terlalu banyak iklan. Saya juga malas kalau terlalu banyak iklan di blog yang sedang saya kunjungi. Anda hanya 3 kali saja diarahkan ke iklan adf.ly dalam 24 jam.

Frequency_delay saya setting 30. Tiap 30 menit anda berkunjung di blog saya ini, iklan adf.ly akan muncul. Biasanya pengunjung hanya betah beberapa menit saja. Saya hanya mengharap satu kali klik iklan dari anda. Saya lebih mengutamakan kenyamanan anda berada di blog saya ☺.

Init_delay saya setting 10. Penjelasan sebelumnya di atas saya pikir sudah cukup jelas ya kawan.

Catatan : Kalau ingin mengkopi script, sebaiknya copy script yang ada di akun adf.ly anda. Script di atas adalah script untuk iklan saya.

Cukup sekian dulu artikel tentang cara memasang iklan PPC Adf.ly. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Jangan lupa tinggalkan komentar dan link blog anda ya kawan biar saya bisa berkunjung balik.

Terima kasih ☺

No comments:

Post a Comment