Wednesday, September 02, 2015

Semangat #AyoJualan

Semangat #AyoJualan
Assalamu'alaikum teman-teman... entah kenapa saya saat ini sangat bersemangat sekali untuk jualan. Mungkin karena tahu harga-harga makin hari makin melambung tinggi. Nilai rupiah anjlok gak karu-karuan. Dan ancaman tenaga asing juga yang menambah persaingan pencari kerja warga pribumi Indonesia.

Miris sebenarnya, oleh karena itu saya berusaha jualan. Misal jualan saya lancar, saya ingin menggunakan tenaga kerja orang pribumi. Mungkin nanti gajinya tidak sebesar UMR, yang jelas harus imbang antara Pendapatan dan Pengeluaran. Eh bukan imbang tapi lebih besar sedikit Pendapatannya.

Bagaimana menurut pendapat anda kalau atasan gajinya besar, sedang adminnya gajinya gak jelas? Saat ini saya sedang mengalami itu. Inilah hal yang membuat saya sangat BERSEMANGAT untuk Jualan #AyoJualan.

Pinginnya sih punya perusahaan sendiri, misal gaji atasan besar, gaji bawahan juga besar. Maksudnya tidak terlampau beda jauh. Kalau memang Pendapatan masih kecil ya harus dimaklumi kalau nanti gajinya kecil. Tapi kalau pendapatan besar pasti ada bonusnya. Begitu yang sangat saya impikan saat ini.

Semua harus tepat pada porsinya. Jangan yg atasan bisa bermewah-mewah, sedangkan bawahan diperas habis-habisan keringatnya. Na'udzubillah.

Ya Allah.. kabulkanlah doa kami yang baik-baik, sukseskanlah kami agar bisa membawa negeri ini menjadi lebih baik. Aamiin

No comments:

Post a Comment