Sunday, May 12, 2013

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis

Sesuai janji saya kepada teman-teman dan janji saya pada artikel sebelumnya, kali ini saya akan memaparkan cara membuat daftar isi secara otomatis.
http://anamsyaifulnews.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-daftar-isi-otomatis.html
Langkah-langkah untuk membuat daftar isi otomatis cukup mudah. Untuk yang baru belajar memang agak membingungkan, tetapi jika sudah sering mencoba pasti akan terlihat sangat sederhana.

Contoh isi otomatis yang telah saya buat

http://anamsyaifulnews.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-daftar-isi-otomatis.html
 

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Blok "KATA PENGANTAR" dan pilih Heading 1.

     

  2. Terapkan langkah 1 pada "DAFTAR ISI, BAB I PENDAHULUAN, BAB II PEMBAHASAN, BAB III PENUTUP, DAFTAR PUSTAKA"
  3. Untuk membuat sub "BAB II PEMBAHASAN", blok sub babnya dan pilih Heading 2.

     

  4. Klik pada bagian bawah "DAFTAR ISI", pilih References lalu Table of Contents.

     

  5. Jadi deh, tinggal di hapus kata Contents dan diatus space-nya.

     
TAMBAHAN
  • Jika ada tambahan data sehingga Content-nya bertambah dan juga mengakibatkan perubahan halaman, yang perlu dilakukan hanyalah dengan Update table

     

     

    Pilih update page numbers only, jika penambahan data laporan hanya mengakibatkan berubahnya halaman content.
    Pilih update entire table, jika anda menambah sub content baru. Halamannya juga otomatis update.
  • Untuk membuat halaman yang berbeda akan saya paparkan dalam artikel selanjutnya InsyaAllah

     

 Sekian dulu artikel kali ini. Terima kasih..

No comments:

Post a Comment