Thursday, November 14, 2013

Blog Adalah Sistem

Kenapa saya bisa ngomong "blog adalah sistem"? Coba baca artikel yang sebelumnya mengenai bedah buku cashflow quadrant. Ed bekerja untuk mendapatkan uang, sedangkan Bil membangun sistem yang nantinya akan memberinya passive income.

Bagi sebagian orang, blog adalah sarana curhat dan sharing sesuatu tapi bagi sebagian lainnya blog adalah sistem yang nantinya akan memberinya passive income. Kok bisa begitu? Bagi para blogger yang telah lama memonitize blognya pasti sudah paham betul dengan judul artikel ini. Mereka membangun blog tidak asal-asalan, tetapi telah direncanakan nichenya dan cara memonitizenya.

Bagi yang belum paham cari saja di google tentang cara-cara menghasilkan uang di internet. Pasti sudah banyak yang sharing.

Nah khusus bagi para blogger yang sedang belajar memonitize blognya (termasuk saya), jangan sampai menyerah membangun blog atau sistem kita. Memang, awal kita membangun blog, hasilnya tidak akan seberapa bahkan nihil. Blog sama saja dengan kehidupan di dunia ini. Awalnya kecil tapi nanti akan jadi besar juga. Maka dari itu bersabarlah. Apa mau kita kerja keras terus seperti Ed?

Perlu diingat, "Menjadi sukses itu sangat sulit, tetapi lebih sulit lagi kalau kita tidak sukses" hehe. Oh ya baca juga artikel pola pikir orang kaya. Semoga kita semua diberi kesabaran dalam membangun sistem ini.

Happy Blogging