Tuesday, May 27, 2014

Set Target / Tujuan / Goal

Set Target / Tujuan / Goal

Agar semua yang kita lakukan lebih terarah atau jelas tujuannya, pertama-tama kita harus set target atau tujuan atau goal yang ingin kita capai. Ini kalau dalam organisasi merupakan tahap perencanaan. Jadi rencanakan dulu apa yang ingin anda raih atau dapatkan, tujuan anda apa dan bagaimana cara mendapatkannya.

Ini target saya dalam waktu 2 sampai 3 tahun ke depan :
  1. Saya ingin dalam jangka waktu 2 sampai 3 tahun ke depan sudah mempunyai usaha sendiri, entah itu berupa franchise atau menciptakan produk sendiri.
  2. Saya ingin punya penghasilan online dari Amazon sebesar lebih dari $100/day.
  3. Sedekah 10juta per bulan.
  4. Menghajikan dua orang per tahun.
  5. dst..
Bagaimana cara mencapainya?
  1. Buka franchise patungan dengan teman-teman. Tanggal 1 Juni 2014 akan launching Gerai Pasco Jemursari. Semoga segera dibuka gerai-gerai lainnya. Aamiin.
  2. Buat blog yang banyak dengan bantuan WP Robot. Kalau ada yang mau tau cara saya bermain Amazon dengan WP Robot klik di sini.
  3. Cara mencapai target saya yang nomor 1 dan 2 harus berhasil agar target ke 3 dan ke 4 saya bisa tercapai.
Ini beberapa catatan sebagai contoh. Tuliskan target anda pada notepad atau berupa foto lalu jadikan wallpaper desktop biar selalu teringat dan membuat anda semakin bersemangat.

Untuk apa kita harus menetapkan target atau tujuan? Agar kita tahu apa sebenarnya yang kita inginkan kedepannya. Mau jadi apa kita nantinya. Apakah anda mau dalam beberapa tahun kedepan hidup kita hanya seperti ini ini saja? TIDAK. Kita punya harapan yang sama yaitu menjadikan hidup kita, orang-orang terdekat kita dan orang lain menjadi lebih baik. (Baca artikel "belum sukses tapi banyak nganggurnya? harap-harap cemas").

Nah bagi anda yang masih belum mempunyai target, yuk kita tulis target kita. Ok gak usah terlalu tinggi dulu yang penting kita bisa istiqomah mengerjakan rencana kita step-by-step.

Semoga kita semua sukses. Aamiin.