Sunday, April 28, 2013

Wisata Hati 02 Desember 2012 "Sedekah 2"


Urusan haji tanpa sedekah sebenarnya bisa. Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Niat
    Orang berangkat atau tidak berangkat haji, faktor niatnya itu dominan. Ada orang yang punya uang tapi tidak memiliki niat untuk berangkat, otomatis orang itu tidak akan berangkat. Namun jika ada orang yang tidak mempunyai uang tapi memiliki niat, kekuatan niat itu akan mendorong orang itu hingga bisa pergi haji.
  2. Doa
    Banyak orang ingin pergi haji, ingin menunaikan ibadah haji tapi tidak berdoa. Bagaimana kita mau diundang oleh Allah?? Istilahnya kita tidak mengirim surat, tidak mengajukan proposal.
    Nah sekarang sudah tahu kan saudara-saudara. Bagi yang ingin menunaikan ibadah haji, banyak-banyaklah berdoa. Semoga Allah menjawab doa-doa kita. Aamiin..
  3. Sedekah
    Cara agar lebih cepat berangkat haji adalah sedekah. Sedekahkanlah apa yang anda miliki dijalan Allah.

    Dan infakkanlah (hartamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan (diri sendiri) ke dalam kebinasaan dengan tangan sendiri, dan berbuat baiklah.
    Sungguh Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.
    QS. Al-Baqarah: 195

    Dan mereka menanyakan kepadamu (tentang) apa yang (harus) mereka infakkan. Katakanlah, "Kelebihan (dari apa yang diperlukan)".
    Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayatNya kepadamu agar kamu memikirkan.
    QS. Al-Baqarah: 219

    Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah, seperti sebutir butir biji yang menumbuhkan tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, Dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.QS. Al-Baqarah: 261

    Katakanlah (Muhammad) kepada hamba-hambaKu yang telah beriman, "Hendaklah mereka melaksanakan sholat, menginfakkan sebagian rezeki  yang Kami berikan secara sembunyi-sembunyi atau terang-terangan sebelum datang hari, ketika tidak ada lagi jual beli dan persahabatan."QS. Ibrahim: 31

    Barang siapa meminjami Allah, dengan pinjaman yang baik maka Allah melipat gandakan ganti kepadanya dengan banyak.
    Allah  menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepadaNyalah kamu dikembalikan.
    QS. Al-Baqarah: 245
Satu yang perlu diingat, kalau Allah sudah berkehendak, semuanya bisa terjadi.