Tuesday, June 10, 2014

Pentingnya Investasi

Pentingnya Investasi

Semangat pagii.....

Seorang newbie ingin menyampaikan sedikit pendapat atau unek-uneknya tentang investasi.

Sudahkah anda mempunyai investasi untuk masa depan anda? Investasi tidak selalu harus berupa emas, tanah, rumah mewah, saham banyak dan lain-lain. Investasi yang saya maksudkan adalah berupa bisnis pribadi yang anda kelola sendiri. Apakah anda sudah punya?

Kalau belum punya, sebaiknya anda pikirkan mulai saat ini juga.

Kenapa saya bisa bilang demikian? Karena tidak selamanya kita akan bekerja menjadi karyawan. Saat tua nanti, kita sudah tidak produktif lagi bekerja. Makanya perusahaan-perusahaan banyak yang mempensiunkan karyawannya. Untung aja masih ada pensiun, lah yang tidak dapat pensiunan dari perusahaan kan kasian juga. Untuk itu saya menganjurkan anda untuk memikirkan tentang investasi bisnis.

Jika anda bingung mau berbisnis apa, coba baca artikel sharing pengalaman saya berbisnis offline.

Beberapa hari yang lalu saya juga mendapatkan sebuah cerita berharga seputar bisnis. Ada orang kaya raya tapi masih membuka lima gerai franchise tiiiiitttt (sensor).

Mengapa orang kaya itu masih membuka bisnis? Apa masih kurang hartanya? Ini merupakan pemikiran spontan orang awam seperti kita.

Lalu apa jawaban dari pertanyaan di atas?
Beliau menjawab : Saya mati tidak akan membawa apa-apa. Saya melakukan ini semua demi anak perempuan saya. Misal saya meninggal saat ini, saya masih bisa memenuhi kebutuhan untuk kehidupannya.
Kasih orang tua bukan sepanjang jalan, tapi kasih orang tua itu tak terbatas.

Ini sekedar sharing kecil mengenai pentingnya berinvestasi terutama dalam bidang bisnis. Maaf kalau ada kata-kata saya yang salah atau kurang tepat.

Terima kasih ☺

No comments:

Post a Comment