Monday, June 09, 2014

Blog Sepi Pengunjung

Blog Sepi Pengunjung
Halo teman... kali ini Syaiful Anam Production mau membahas masalah blog yang sepi pengunjung. Apa anda salah satu orang yang mengalaminya? Tenang saja kawan, tidak usah khawatir misal blog anda sepi pengunjung.


1. SEO
SEO merupakan hal penting yang utama agar search engine bisa membaca dengan baik isi blog anda. Mungkin blog anda SEOnya kurang (sok tahu).
Blog yang SEO friendly biasanya lebih banyak pengunjungnya atau visitornya, karena mereka betah berlama-lama membaca artikel anda. Tampilan menarik sebuah blog, itu yang utama.
Backlink. Perlu banyak membuat backlink untuk blog kita, entah dari komen, social bookmark dan lain-lain.
Ini sih kata seorang mastah, saya hanya menyampaikan saja di artikel saya.

Ok untuk yang tidak tahu dan tidak mau tahu tentang SEO gimana gan? Untuk masalah ini akan dijelaskan di penyebab blog sepi pengunjung yang kedua.

2. Postingan Kurang
Nah ini biasanya yang sering terjadi. Posting artikel jarang, SEO kurang, backlink gak ada tapi mengharapkan pengunjung banyak yang datang. Apa bisa kalau seperti itu? Tidak. Kalau tidak tahu tentang SEO, minimal posting yang banyak setiap hari. Kata seorang master yang saya ikuti di facebook "Posting dulu 500 sampai 1000 artikel, apakah masih sepi pengunjung?". Nah untuk mengetahui kehebatan posting ini. Yuk mari kita sama-sama perbanyak artikel di blog kita. Blog saya yang ini saja masih sekitar < 500 pengunjung setiap hari. Apalagi setelah hadirnya Google Panda v.4.0 dan saya juga jarang posting. Setelah saya rutinkan posting lagi, alhamdulillah traffic mulai naik lagi.

Masih belum jelas? Tanyakan di kolom komentar. Semoga saya bisa menjawab pertanyaan dari anda.

Terima kasih

No comments:

Post a Comment