Wednesday, February 26, 2014

Semangat Untuk Maju

Semangat Untuk Maju
Semangat Untuk Maju

Anda pasti pernah merasakan mempunyai semangat membara dan berkobar-kobar. Alhamdulillah sekarang saya merasakannya. Dan ketika kita mengeluarkan sedikit perkataan penyemangat diri yang mungkin menurut orang lain terlalu berlebihan misal "Saya mau beli mobil" walau kita termasuk golongan yang kurang mampu (buat status di jejaring sosial). Lalu orang lain berkata "Jangan mimpi terlalu tinggi, nanti kalau jatuh sakit". Jangan hiraukan mereka yang pesimis. Lebih tinggikan lagi mimpi kita. Kita hidup karena usaha kita, bukan karena perkataan mereka, apalagi perkataan orang-orang yang pesimis.

Kata-kata Om saya "Mario Teguh" pada gambar di atas sangat tepat untuk keadaan saya saat ini. Ingat Firman Allah SWT
“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11
Sudah sangat jelas kita harus berusaha sebaik mungkin, semampu kita. Allah tidak buta, Allah Maha Melihat. Berusahalah terus, Allah akan merubah nasib kita, saya yakin itu. Jangan lupa berdoa, kita hanya bisa berusaha, Allah yang menentukan. Jangan tinggalkan ibadah wajib, hidupkan ibadah sunnah.

Tau kan sejarahnya Thomas Alfa Edison (penemu lampu pijar salah satunya)? Pasti anda tau. Dia gagal berapa kali? Ribuan kali dia gagal dalam percobaannya untuk membuat lampu pijar, tapi misal dia menyerah dalam percobaan yang kesekian ribu kali, dia akan gagal. Tapi dia terus berusaha dan berusaha hingga akhirnya dia sukses. Bagaimana dengan kita? Sudah berusaha berapa kali sehingga ada alasan untuk menyerah? Na'udzubillah, jangan sampai kita putus asa. Bakar terus semangat kita untuk maju.

Lihat juga Firman Allah SWT dalam 
Surat An Nisa ayat 9 "Dan hendaklah takut kepda Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar."
Itulah sebabnya kita harus tetap semangat untuk maju. Jangan sampai kita meninggalkan keturunan kita dalam keadaan yang lemah. Kita harus sukses fiddun ya wal akhirat. Aamiin aamiin ya Robbal 'alamiin.

Masihkah ada yang kurang bersemangat? Mau hidupnya hanya begini-begini saja? Jangan mau bung (baca juga Hard Worket and Smar Worker).

Selamat berjuang merubah hidup kawan. Tetap kobarkan Semangat kita untuk maju.