Saturday, February 15, 2014

Sekilas Hasil Pertandingan HUT WBS ke 30 (WBS Gemilang) s/d 14 Feb14

Salam WBS Gemilang!!!

Dear Rekan-Rekan Seperjuangan,

Sebagaimana telah diketahui bahwasannya rangkaian pertandingan/lomba dalam rangka HUT WBS 30 tahun (WBS Gemilang) telah dimulai bersamaan dengan digelarnya pertandingan Badminton pada tanggal 13 Feb’14 dan akan dilanjutkan pertandingan-pertandingan lainnya.

Berikut ulasan acara pembukaan pertandingan beserta hasil pertandingan Badminton dan Futsal s/d tanggal 14 Feb’14.

Upacara Pembukaan Pertandingan HUT WBS Gemilang (13 Feb’14) berjalan khidmat, seru dan penuh makna

Tepat pukul 20:00 upacara pembukaan pertandingan dibuka oleh Ketua 1 Panitia, Agung Aribowo dan Anis Rifai mewakili Direksi. Pesan-pesan yang disampaikan terkait peringatan HUT WBS ke 30 (WBS Gemilang) adalah sebagai bentuk syukur Karyawan, Management dan Direksi kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pencapaiaan yang tidak akan pernah berhenti untuk terus berkarya menjadi “WBS Gemilang”. Selain itu diharapkan serangkaian acara peringatan HUT WBS Gemilang akan menjadi chemistry perekat yang akan menambah kekompakan dan persaudaraan seluruh elemen WBS.

Pertandingan Seru & Sengit Badminton: SUPPORT VS OPERATION

Hasil Pertandingan HUT WBS ke 30 (WBS Gemilang)
Sekilas Hasil Pertandingan HUT WBS ke 30 (WBS Gemilang) s/d 14 Feb14
 
Di pertandingan perdana badminton menampilan 2 Divisi yang mempunyai pemain-pemain ganda kondang skala Kecamatan Gayungan, yaitu Support Vs Operation. Dari Support diwakili oleh ganda: Dwi  - Adit dan Sapto – Yogie, sementara dari Operation menampilkan duo ganda: Arif – Dedi dan Iswa-Mahe.
Dwi – Adit Vs Arif – Dedi berjalan cukup seru namun terlihat kurang berimbang, sehingga jalannya pertandingan dikuasai oleh Dwi-Adit. Duo Support ini mampu mengeksplorasi kelemahan Arif-Dedi. Pertandingan perdana berjalan cukup singkat dan dimenangkan oleh Duo Support Dwi Adit dengan skor 30-4.

Pertandingan Badminton HUT WBS ke 30 (WBS Gemilang) gbr1
Sekilas Hasil Pertandingan HUT WBS ke 30 (WBS Gemilang) s/d 14 Feb14

Pertandingan Badminton HUT WBS ke 30 (WBS Gemilang) gbr2
Sekilas Hasil Pertandingan HUT WBS ke 30 (WBS Gemilang) s/d 14 Feb14

Melihat hasil di pertandingan pertama yang kurang memuaskan, dengan segera Team Manager Operation melakukan review untuk pertandingan ganda kedua.
Pertandingan kedua berjalan sangat seru, alot dan kejar mengejar point terjadi. Duo Iswa-Mahe di awal-awal babak sangat padu dan kompak. Beberapa kali terjadi long rally dan adu smash seru yang dimenangkan oleh ganda Operation ini. Duo Sapto-Yogig cukup memberikan perlawanan.
Namun sangat disayangkan, akibat cedera kaki yang dialami Iswa terlihat mempengaruhi penampilan Duo Operation. Hal ini menjadi keuntungan ganda Support untuk mengejar nilai dan akhirnya pertandingan harus disudahi dengan point 30-15 untuk kemenangan Duo Support (Sapto-Yogig).

Pertandingan Badminton HUT WBS ke 30 (WBS Gemilang) gbr3
Sekilas Hasil Pertandingan HUT WBS ke 30 (WBS Gemilang) s/d 14 Feb14
 
Secara kumulasi maka Support menang 2:0 terhadap Operation.
Dengan hasil ini maka Team Support akan melawan hasil pertandingan team Management Vs Assets di Final.

Futsal: Psywar, Adu Taktik, Ball Possession dan Drama 19 Gol

Pertandingan Futsal HUT WBS ke 30 (WBS Gemilang)
Sekilas Hasil Pertandingan HUT WBS ke 30 (WBS Gemilang) s/d 14 Feb14
Tidak hanya di event Badminton, Pertandingan Futsal yang dimulai 14 Feb’14  sudah terlihat seru sebelum pertandingan dimulai. Masing-masing Team Manager telah mengeluarkan psy-war serta pernyataan kontroversial ala Jose Mourinho (The Only One-Pelatih Chelsea FC).
Sapto sebagai Coach/Manager Divisi Support sesumbar akan melumat Team Operation, Assets dan Management dengan mudah. Demikian halnya, Usman selaku Team Manager Divisi Assets juga tak mau kalah dengan pernyataan kontroversialnya: “..,Team Assets hanya akan menurunkan team pelapis untuk mengalahkan semua lawannya sebab Team Assets lebih unggul setengah level diatas team-team lainnya”.  Sebaliknya Mahe selaku Team Manager Operation tidak mau berkomentar banyak mengingat beberapa pemain kunci team Operation sedang mengalami cidera J

Spotlight  Pertandingan#1: Support Vs Assets
Pemain Support : Sapto, Yogig, Adit, Nanang, Arik, Cadangan : Dwi
Pemain Assets : Usman,  Arvan, Taufik, Roni, Mustofa , Cadangan: Ridwan, Yongki, Auda, Bubut, Topa
Skor Support Vs Assets = 2:3 (dimenangkan Assets)
Ball Possession: 49% (Support) vs 51% (Assets)
Pencetak Goal & Menit:
Support: Sapto (6:55), Yogig (10:55)
Asset: Roni (2:47), Bunuhdiri (6:23), Taufik (9:52)
Man Of The Match: Usman – blocking 2, clear tackle 6, dan 4 shot on goal dan 1 assist.
Jalannya Pertandingan:
Standing ovation dan applause layak diberikan kepada Usman sebagi tembok tebal pertahanan sekaligus gelandang bertahan Assets. Pemain yang berhasil direkrut dari Support di musim transfer musim dingin kemarin, dengan harga yang mengalahkan rekor transfer Gareth Bale, membuktikan dirinya layak mendapatkan Man Of The Match.
Di menit-menit awal babak pertama perjalanan langsung digeber dalam tempo dan tensi permainan tinggi hingga menghasilkan 4 gol langsung. Kompaknya permainan Support dengan skema 1-2-1 dapat meredam gencarnya serangan Asset yang dikomandani Roni dan Taufik. Kedudukan 3-1 s/d babak pertama selesai.
Setelah turun minum tampaknya Asset sedikit menurunkan tempo permainan dan melakukan banyak pergantian pemain. Hal ini memang telah menjadi strategi Coach Usman guna menyimpan tenaga sehingga kondisi pemain masih prima saat melawan Operation (langsung setelah melawan Support).
Kurang rapatnya pertahanan Assets akhirnya dapat dibobol Yogig dengan tendangan kerasnya, merubah skor 3:2 untuk keunggulan Assets.
Kembali tempo permainan meninggi seiring ngototnya pemain Support untuk menambah gol. Namun lagi-lagi apiknya penampilan pertahanan Assets membuat hasil pertandingan tetap 3:2 untuk kemenangan Assets hingga peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Spotlight  Pertandingan#2: Assets Vs Operation
Pemain Assets : Usman,  Arvan, Taufik, Roni, Mustofa , Cadangan: Ridwan, Yongki, Auda, Bubut, Topa
Pemain Operation: Mahe, Erwin, Alfian, Taukid, Arip Cadangan : Tiwi
Skor Assets Vs Operation = 2:4 (dimenangkan Operation)
Ball Possession: 55% (Assets) vs 45% (Operation)
Pencetak Goal & Menit:
Asset: Mustofa (7:22), Bunuhdiri (9:27)
Operation: Alfian (7:27), Alfian (10:35), Alfian (14:33), Alfian (16: 34)
Man Of The Match: Alfian – pencetak 4 goals.

Jalannya Pertandingan:
Team Operation mengawali pertandingan dengan kurang meyakinkan mengingat mereka harus berhati-hati agar tak menambah daftar pemain yang cidera. Operation mengusung skema 2-1-1 dengan menekankan pertahanan yang kokoh dengan hanya menyisakan Alfian di depan.
Diawali tiki-taka dari lapangan tengah antara Mustofa, Taufik  dan Roni menghasilkan gol indah hasil tendangan keras Mustofa di menit ke 7. Namun keunggulan Assets tak bertahan lama, lemahnya pertahanan Assets akibat harus bertanding langsung menghadapi Operation setelah melawan Support akhirnya dapat terbaca Alfian, sepakan terarahnya membuat skor imbang 1:1.
Selanjutnya pertandingan cukup alot di tengah, pergerakan Ridwan dan Roni membuat pertahanan Operation kewalahan. Terjadi kemelut di depan gawang Operation..daaan Gol untuk Assets akibat bunuh diri salah satu pemain Operation (yang malu jika disebut namanya J).
Kedudukan 2:1 untuk Assets s/d babak 1 berakhir.
Merasa sudah unggul, Assets melakukan banyak rotasi pemain dan sedikit bertahan di babak kedua. Fatal akibatnya, permainan cantik dan efektif team Operation mampu menyeimbangkan keadaan di menit 10 lewat gol apik Alfian. 2-2.
Selanjutnya pertandingan berlangsung seru. Assets sangat ngotot untuk menambah gol dengan terus meningkatkan serangan hingga hampir seluruh pemain naik ke setengah lapangan pertahanan Operation.
Alfiaaaan..lagi lagi Alfiaan..kecerobohan pemain belakang Assets yang membiarkan Alfian bergerak bebas menghasilan gol apik di menit 14..3: 2 untuk keunggulan Operation.
Langsung saja Coah Usman melakukan rotasi pemain dengan memasukan pemain-pemain cadangan yang kaya pengalaman, jam terbang , banyak memakan asam garam kehidupan serta jeruk dan rambutan yang disediakan panitia J
Namun sayang tampaknya kelemahan Assets telah dapat dibaca Operation dan sekali lagi Alfian melesakkan golnya di menit 16..4:2
Upaya Assets untuk mengejar ketertinggalan tampaknya sia-sia saja sebab team Operation semakin menumpuk pemain di depan gawang untuk mempertahankan kedudukan.
Skor 4:2 untuk keunggulan Operation atas Assests hingga pak wasit membunyikan peluit tanda pertandingan berakhir.
 
Spotlight  Pertandingan#3: Operation Vs Support
Pemain Operation: Mahe, Erwin, Alfian, Taukid, Arip Cadangan : Tiwi
Pemain Support : Sapto, Yogig, Adit, Nanang, Arik, Cadangan : Dwi
Skor Operation Vs Support = 2:6 (dimenangkan Support)
Ball Possession: 45% (Operation) vs 55% (Support)
Pencetak Goal & Menit:
Operation: Alfian (4:30), Arip (12:18)
Support: Sapto (00:35), Arik (04:33), Sapto (13:15), Sapto (17:00), Arik (17:58), Yogig (18:27)
Man Of The Match: Sapto – pencetak 3 goals, 2 assits.
 
Jalannya Pertandingan:
Sebelum pertandingan Coah Sapto sesumbar akan memanfaatkan terkurasnya stamina team Operation setelah bertanding melawan Assets serta akan mengalahkan Operation dengan setengah lusin gol.
Sesumbar ini nampaknya menjadi kenyataan..pertandingan baru berjalan 35 detik dari umpan jauh Yogig mampu dimanfaatkan Sapto dengan sentuhan halus hingga bola menggetarkan jala gawang Operation..luaarrr biasa..1:0
Operation pun tak tinggal diam, Tiwi selaku gelandang serang mampu bermain agresif dan mengobrak abrik pertahanan Support. Ketertinggalan 1:0 membuat Operation merubah skema pemain menjadi 1-3 -0 (tanpa false 9). Strategi ini cukup berhasil hingga Alfian mampu menyamakan kedudukan di menit 4..kedudukan imbang 1:1.
Nampaknya Operation ingin mengupayakan hasil imbang dengan strategi menumpuk 4 pemain di depan gawang. Namun derasnya serangan Support akhirnya tak bisa dibendung..lewat crossing sisi kiri Yogig kepada Adit diteruskan kepada Arik…tendang langsung dan gooool. Tendangan akurat dan terukur Arik tak mampu dihalau penjaga gawang Operation, Taukid. Support semakin kesetanan ingin menambah gol dengan meningkatkan serangan melalui crossing-crossing kanan-kiri-depan-belakang-atas-bawah J
Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor masih 2-1 untuk keunggulan Support *kami akan kembali setelah pesan-pesan berikut ini..
Prittt..peluit tanda babak kedua dimulai dibunyikan..Support dengan skema 1-1-2 nya kembali menggebrak..Jual beli serangan pun terjadi..Operation melakukan serangan di menit 12..dan pergerakan tanpa bola Arip mampu mengoyak gawang Support..kedudukan kembali imbang 2:2..
Tensi permainan semakin meningkat..kokohnya pertahanan Mahe, Arip, Tiwi harus diuji padunya pergerakan Arik, Sapto, Adit dan Yogig…
Berawal dari umpan pendek panjang dan kembali pendek antara Sapto, Adit dan Arik kembali memaksa Taukid harus memungut bola di gawangnya di menit 13 akibat tendangan Sapto yang akurat. Skor 3:2..Support unggul..
Usaha Operation untuk mengejar ketertinggalan nampaknya tidak berbuah positif..lambatnya pemain Operation menyerang untuk kembali bertahan lagi-lagi dapat dimanfaatkan Sapto dengan pergerakan cepatnya di menit 17..4:2 untuk Support
Berawal dari serangan balik Support yang cepat kembali menghasilkan gol..Arik mencatatkan namanya di papan skor menambah keunggulan Support 5:2..
Sempat terjadi pergantian pemain di Operation..Taukid penjaga  gawang berubah posisi menjadi gelandangan #ups salah, gelandang maksudnya J  sementara Mahe menjadi  menjadi penjaga gawang.
Pertandingan agak tidak seimbang saat Alfian sang Top Scorer berbenturan dengan lantai lapangan J mengakibatkan daya serang Operation semakin lemah..hal ini lagi-lagi dapat dimanfaatkan Support dengan sumbangan gol Yogif di menit 18..merubah skor 6:2 untuk Support.
Dan nampaknya gol terkahir dari Yogig tadi menjadi penutup rangkaian setengah lusin gol Support versus 2 gol Operation…Coach Sapto membuktikan janjinya..

Klasemen Sementara Update: 14 Feb’14; 23:00 WIB
Klasemen Sementara Hasil Pertandingan HUT WBS ke 30 (WBS Gemilang)
Sekilas Hasil Pertandingan HUT WBS ke 30 (WBS Gemilang) s/d 14 Feb14

Pencetak Goal:
5 goals = Alfian
4 goals = Sapto
2 goals = Arik, Yogig
1 goals = Roni, Taufik, Arip, Mustofa
Bunuh Diri = 2x
Goal tercepat = Sapto (00:35)
Demikian Laporan Singkat dari WBS Gemilang..Stay Tune

HUT WBS ke 30 (WBS Gemilang)
Sekilas Hasil Pertandingan HUT WBS ke 30 (WBS Gemilang) s/d 14 Feb14
Penulis +agung aribowo