Tuesday, September 17, 2013

Do More - Get More

Sok bule nih judul artikel kali ini "Do More - Get More". Tapi tetap saja, hanya judul artikelnya saja yang in English, penjelasannya tetap Bahasa Indonesia.

Do More - Get More artinya jika kita melakukan lebih dari biasanya maka kita akan mendapatkan lebih dari biasanya juga.

Bagi pelajar
Apa yang bisa kita lakukan lebih dari biasanya?? Belajar. Semuanya pasti setuju, tapi sedikit yang mau melakukannya. Jangankan melakukan lebih, meluangkan sedikit waktunya untuk belajar saja sudah malas. Apalagi yang sedang kuliah sambil bekerja. Jadi wajarlah kalau tidak belajar #modus. hehe. Sok sibuk tapi gak sukses-sukses. Tolong jangan dicontoh!!!

Misal nih kita mau belajar lebih giat lagi, pasti banyak sekali ilmu dari kampus, dari sekolah yang nyantol dan gak mau lepas di ingatan.

Terus apa untungnya?? Banyak sekali untungnya. Pengetahuan dan wawasan kita pasti jauh lebih luas dan lebih banyak. Misal nanti anak anda bertanya, dengan mudah kita bisa menjawabnya. Gak malu-maluin kan ☺. Misalnya juga mata kuliah informasi teknologi, kita bisa memasarkan produk yang kita jual lewat internet. Kita juga tidak gaptek. Yang untung siapa?? Anda.

Bagi karyawan
Kinerja kita sangat diperhatikan oleh manajemen, apalagi kalau kita lebih menonjol dari karyawan lainnya pasti akan lebih cepat naik karirnya (bagi perusahaan yang ada jenjang karirnya). Selain itu juga bisa menghindarkan kita dari PHK (baca artikel Cara Menghindari PHK).

Orang sukses pasti melakukan hal yang lebih baik, lebih keras, lebih ngotot, meluangkan waktu lebih banyak dan lebih lagi dari orang kebanyakan. Itu pasti.

Tetap harus diingat, bukan hanya kerja keras tapi juga kerja cerdas (baca juga artikel Hard Worker dan Smart Worker)

So, pilihannya sekarang adalah Do More - Get More (ada chance untuk jadi orang sukses nih) atau biasa saja atau malah malas-malasan?? Terserah anda. Your future is in your hand. Masa depan anda, ada ditangan anda.

Semoga sukses untuk kita semua