Wednesday, September 04, 2013

Cara Mengganti Background pada Blog

Background pada masing-masing blog tidaklah sama. Saya juga mencari-cari bagaimana cara untuk mengganti background pada blog.. Akhirnya saya menemukan caranya seperti berikut:


  1. Pilih Menu Template >>> Edit HTML
  2. Cari kata-kata seperti berikut :
    body{background:#696969;
    color:#444;
    font:x-small Georgia Serif;
    font-size:small;
    text-align:center;margin:0}

    Untuk Catatan, tiap-blog berbeda tapi kata kuncinya terdapat kata "body" dan "background"
  3. Ganti #696969 dengan url(http://url gambar kamu) no-repeat;
  4. Pilih Pratinjau untuk memastikan background blog anda telah mengalami perubahan. Jika telah sesuai dengan keinginan anda langkah selanjutnya

  5. Save

Ingat, kode CSS tiap template berbeda. Jadi bisa dicari sendiri dengan dua kata kunci pada langkah ke dua diatas

Berikut screenshot ketika saya mengganti background blog saya

Ini template yang saya gunakan

Cara Mengganti Background pada Blog - Contoh pada blog saya

Ini ketika url backgroundnya telah saya ganti

Cara Mengganti Background pada Blog - Contoh pada blog saya

Penampakan akhirnya seperti ini

Cara Mengganti Background pada Blog - Hasil akhir

Selamat mencoba :D

No comments:

Post a Comment