Wednesday, April 10, 2013

Ilmu yang Bermanfaat

Menurut anda apa sih ilmu yang bermanfaat??

Ya betul, semua yang menjawab baik itu betul. Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang diperoleh lalu kita salurkan kepada orang lain sehingga mereka juga mempunyai ilmu yang sama dengan kita. Itulah ilmu yang bermanfaat.

Kenapa ilmu harus disampaikan kepada yang lain??

Agar mereka pintar, mempunyai wawasan dan mengetahui mana sesuatu yang baik dan mana sesuatu yang dianggap kurang baik. Jadi insya Allah seseorang yang berilmu akan melakukan segala sesuatu berdasarkan ilmunya dan melakukan segala sesuatu yang baik-baik.

Pahala dari ilmu seberapa banyak ya??

Banyak sekali, apalagi ketika ilmu yang kita sampaikan kepada orang lain, lalu mereka teruskan lagi tuh ke yang lainnya. Jadi pahala ilmu itu akan terus diakumulasi hingga tidak ada yang mempelajari ilmu itu. Apa iya sih ilmu akan berhenti dipelajari?? Gak kan... Makanya orang yang memiliki ilmu, dari sekarang mari kita berbagi ilmunya. :D

Ilmu apa yang bisa saya ajarkan pada orang lain??

Ilmu apa sajalah yang anda punya, pokoknya yang baik-baik ya :D. Eh ya ada yang terlupa. Dosa juga bisa diakumulasikan loh.. Jika kita mengumbar aurat lewat foto misalnya, terus dipajang di sosial media kita. Lalu banyak tuh yang lihat sampai-sampai berfikiran yang negatif. Wah tuh dosa kita bisa diakumulasi. Hati-hati

Makanya milikilah ilmu, belajarlah dari orang lain agar kita selamat dunia akhirat. Mari kita bersama-sama belajar Al Quran dan Hadits.. Itu petunjuk Allah SWT yang paling benar.

Semoga kita ditunjukkan jalan oleh Allah SWT. Amin amin ya Robbal 'alamiin