Monday, March 18, 2013

Sudahkah Anda Berdoa Hari Ini??

Jawaban anda dari judul diatas pasti "sudah". Coba kalau ditanya "Sudahkah anda bersyukur hari ini??", pasti jawaban tiap orang akan berbeda.

Begitulah manusia, banyak sekali keinginan manusia yang belum terpenuhi dan itu semua menyesaki doa-doanya setiap hari. Tapi manusia lupa bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepadanya setiap hari, setiap jam, setiap menit bahkan setiap detiknya.

Saya pernah mendengar sebuah ayat yang artinya kurang lebih begini, "Misal manusia ingin menghitung rizki yang Aku beri, niscaya manusia tidak akan bisa menghitungnya". SubhanAllah...

Kok bisa deminikian?? Hitung aja, berapa kali kita bernafas setiap hari?? Berapa kali jantung kita berdenyut setiap hari?? Kita sehat, kita tumbuh, kita banyak teman. Sudahkah kita syukuri??

Begitulah manusia, banyak mengharapkan sesuatu tapi bekerja atau berusaha untuk mendapatkannya saja malas-malasan. Jangankan begitu, terkadang bersyukur saja lupa, Iya kan??

Nah mumpung sekarang ingat, marilah kita awali semua doa dengan bersyukur, lalu mintalah keinginan anda semua, panjatkan semua keinginan anda dalam doa. Lalu jangan lupa berusahalah dan pasrahkan semua kepada Allah SWT.

Semoga Allah mengabulkan doa-doa kita semua.
Amin Ya Robbal 'alamin...

Oh ya jangan lupa bersedekah ya saudara/i. hehe

Selamat menunaikan kewajiban masing-masing.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh