Sunday, March 17, 2013

Konter Pulsa II (Kesalahan dan Solusinya)

Kali ini yang akan saya bahas adalah kesalahan-kesalahan yang biasanya dilakukan para enterpreneur bisnis pulsa.

  1. Tidak memisahkan antara uang anda dengan uang bisnis pulsanya (entity)
    Ini juga kesalahan yang saya alami. Karena kesalahan ini, saya seperti tidak merasakan hasil dari bisnis saya. Hal ini juga membuat kita tidak tahu seberapa besar hasil yang kita dapatkan dari bisnis pulsa ini.
    Solusinya : Pisahkan uang yang akan dipakai untuk keperluan sehari-harimu dengan modal bisnismu.
  2. Tidak mencatat transaksi / hanya menghafalnya saja
    Manusia mempunyai otak untuk menghafal sesuatu tapi tidak segala sesuatu bisa dihafalkan manusia.
    Solusinya : Catat seluruh transaksi penjualan pulsa
  3. Malu menagih
    Ini juga merupakan suatu kesalahan menurut saya. Kita disini sedang berbisnis, kalau banyak orang yang berhutang dan lama membayarnya, modal anda bisa-bisa macet bahkan hilang jika mereka lupa.
    Solusinya : Tidak usah malu toh anda pakai baju dan celana kan?? hehe
  4. Lama melayani pelanggan
    Ini bisa fatal akibatnya, bisa-bisa anda ditinggalkan pelanggan anda.
    Solusinya : Layani mereka secepatnya sebisa anda
Good Luck untuk anda semua yang mau berusaha ;)

No comments:

Post a Comment