Thursday, November 08, 2012

KERJA ATAU KULIAH ???

Apa anda pernah merasa galau untuk memilih Kerja atau Kuliah???

Saya mempunyai beberapa masukan yang mungkin bisa membantu anda

  1. Pilih Kuliah saja
    Kenapa pilih kuliah?? karena jika kita kuliah, kesempatan kerja lebih terbuka untuk kita, tapi tergantung kualitas yang kita miliki juga c. Misal punya kesempatan untuk kuliah, lebih baik diambil saja. Orang yang tidak kuliah tapi sudah bekerja aja pengen kuliah kok biar bisa naik jabatannya.
  2. Pilih Kerja
    Ini saya sarankan untuk orang-orang yang tidak memiliki cukup uang untuk membayar kuliah. Tabung sebagian gajinya untuk biaya kuliah ketika sudah mencukupi. Sambil bekerja, anda bisa kuliah malam, dengan begitu nantinya anda bisa mencari pekerjaan yang lebih baik dari yang anda kerjakan saat ini.

    Bagi orang-orang yang berprofesi sebagai artis atau artis dadakan, lebih baik memilih kerja. Tapi ingat, jangan terlalu berleha-leha dengan status sosialnya, karena jadi artis itu ada masanya. Anda juga sebaiknya melanjutkan kuliah dan menyisihkan sebagian uangnya untuk investasi atau membangun usaha.
  3. Pilih Kerja + Kuliah
    Ini bagi orang-orang yang tidak mau terus-terusan kuliahnya dibiayai orang tua.

Ada juga orang yang lebih memilih kerja dan tidak mau kuliah. Menurut saya orang itu tidak berpikir untuk masa depannya dan harus segera disadarkan. hehehe. Orang kerja itu bisa diibaratkan seperti mesin yang juga bisa aus dan nantinya digantikan dengan mesin yang baru.

Semoga artikel ini bermanfaat pada pembaca
Terima kasih ^_^

Artikel terkait : Waktu Belajar yang Baik